Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nuraninya sebagai Ibu Dipertanyakan Komnas PA, Inul Daratista Mohon Ampun Sudah Bela Saipul Jamil: Saya Tidak Ada Niatan


Pembebasan Saipul Jamil yang diglorifikasi beberapa stasiun TV menyita perhatian masyarakat.

Salah satu selebriti yang dikecam adalah Inul Daratista.

Inul dinilai memberikan pernyataan yang mendukung Saipul tetap tampil di televisi.

Sementara masyarakat menilai, dengan tetap hadirnya Saipul Jamil di layar kaca, akan menyakiti perasaan korban.

Diketahui, Saipul Jamil sebelumnya dipenjara selama 5 tahun atas kasus pelecehan seksual dan suap untuk meringankan hukuman penjara.

Dia baru bebas pada 2 September 2021.

Akan tetapi pembebasannya dinilai berlebihan, sehingga menuai kritikan tajam dari berbagai kalangan.

Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) bahkan sempat mempertanyakan nurani Inul Daratista yang membela Saipul Jamil.

Pedangdut rekan Bang Ipul itu pun menyampaikan perminatan maafnya kepada masyarakat.

Menurutnya, dia tidak ada niatan menyakiti perasaan siapa pun.

"Selamat pagi semua. Saya meminta maaf yang sebesar besarnya jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si Fulan sangat menyakiti anda semua," tulis Inul dalam Instagram @inul.d, Senin (6/9/2021).

"Sejujurnya tidak ada niatan untuk apapun," tambah Inul.

Istri Adam Suseno itu mengungkapkan, dia hanya ingin melihat sisi baik Saipul Jamil sebagai teman.

"Dengan si Fulan pun sebagai teman. Bagi saya selalu melihat sisi baik seseorang saja meski tindakannya tidak baik," kata pedangdut berusia 42 tahun itu.

"Wajar lama tidak bertemu lalu berjumpa kembali.Bagi saya apapun hal negatif yang ada pada dirinya, saya tidak turut campur."

"Dalam sebuah program kadang kita dituntut harus bisa membuat isi dari program bagus dan menarik meski di luar on air tidak ada hal apapun yang harus dibahas dan dilakukan."

"Dan hubungan sebatas teman dan cerita apapun soal si Fulan, siapapun sebagai teman saya selalu mendoakan yg terbaik dan tidak ada kata mengistimewakan."

Terkait munculnya Saipul Jamil di televisi yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia, Inul menegaskan dirinya tidak punya wewenang.

"Terlepas si fulan diberi panggung dan kesempatan di TV atau tidak, bukan kapasitas dan urusan saya karena saya tidak punya TV," tegasnya.

Untuk itu, Inul meminta maaf karena telah menimbulkan salah paham dari netizen di sosial media.

"Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya pada netizen samua nggih."

"Manusia tidak ada yang sempurna sekiranya apapun yg menyangkut tentang saya dan si Fulan kemaren, saya dengan segala kerendahan hati Mohon Maaf yang sebesar besarnya karena sudah menyakiti hati anda semua tentang komentar dan tindakan salah saya menurut anda semua," tandas dia.

Adapun sebelumnya, Roostien Ilyas, Dewan Komnas Perlindungan Anak sempat mengutarakan kekecewaannya pada Inul Daratista.

"Saya seorang ibu, saya seorang perempuan, saya kecewa dengan seseorang bernama Inul Daratista yang mengatakan bahwa dia tidak suka Saipul Jamil di-bully."

"Bu Inul. Kalau anak Anda menjadi korban, apakah Anda juga akan bicara seperti itu?" ujar Roostien, dikutip dari Youtube HITZ INFOTAINMENT, Selasa (7/9/2021). (*)

sumber: sosok.grid.id