Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fisik Nia Ramadhani Berubah seusai Direhab, Sikap Ardi Bakrie & Istri ke Pasien Narkoba Lain Terkuak


Terungkap kondisi fisik Nia Ramadhani berubah setelah menjalani rehabilitasi karena narkoba.

Kabar Ardi Bakrie, sang suami yang ditangkap bersamanya juga sudah diketahui.

Selain itu, dibeberkan pula sikap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke pasien narkoba lain selama menjalani rehabilitasi.

Kabar terbaru Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie itu disampaikan oleh sang pengacara, Wa Ode Nur Zaenab.

Setelah ditangkap pada Rabu (7/7/2021), Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta sang sopir masuk panti rehabilitasi di Bogor, Jawa Barat.

Kendati demikian proses hukum kasus mereka masih terus berjalan.

Wa Ode Nur Zaenab, sang kuasa hukum baru-baru ini menjenguk Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

Dilansir dari tayangan kanal YouTube STARPRO Indonesia, Kamis (22/7/2021), Wa Ode Nur Zaenab menyebut kondisi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie jauh lebih baik.

"Dua hari yang lalu, saya ketemu pak Ardi dan bu Nia, di tempat rehab, Alhamdulillah kondisinya sekarang jauh lebih baik," kata Wa Ode Nur Zaenab.

Saat sedang mengunjungi, Wa Ode Nur Zaenab melihat kedua kliennya itu sedang berolahraga.

"Waktu saya datang saya melihat, beliau lagi main bulu tangkis berdua suami-istri ditemani dengan ada terapis dan beberapa orang yang ada di panti," jelas Wa Ode Nur Zaenab melalui wawancara virtual.

"Fisik bagus ya, lebih segar saya lihatnya daripada waktu ketemu di Polres."

Wa Ode Nur Zaenab juga mengungkap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sangat merindukan ketiga anaknya, teman-teman dan lingkungan sosialnya.

"Ya pasti kangen, disampaikan ke saya pasti kangen sama anak-anak dan ini pelajaran berharga buat mereka," terang Wa Ode Nur Zaenab.

"Kangen sama anak-anak, kumpul sama keluarga, sama teman-teman karena pak Ardi sama bu Nia selama ini kan memiliki aktivitas yang lumayan padat."

Wa Ode Nur Zaenab juga membahas sikap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di lingkungan baru, termasuk ke penghuni panti rehab, di antaranya pasien narkoba lainnya.

"Mereka berinteraksi sosial dengan sangat baik dengan lingkungannya," lanjut Wa Ode Nur Zaenab, dilansir TribunJatim.com dari Sosok.ID, Minggu (25/7/2021).

Sementara itu, setelah menjalani rehabilitasi medis, diketahui Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan menjalani rehabilitasi sosial.

Hal itu bertujuan untuk memulihkan kondisi psikis pasutri itu agar bisa diterima dengan baik di masyarakat dan tidak menggunakan narkoba lagi.

"Selain rehabilitasi medis ada lagi yang namanya rehabilitasi sosial, dimana mereka bisa beraktivitas dan bisa diterima kembali di lingkungan sosialnya," jelas Wa Ode Nur Zaenab.

"Jadi ini pentingnya bagi para pengguna ini kita support supaya mereka tidak menggunakan lagi dan bisa kembali normal dengan kehidupannya."

Untuk waktu yang akan dijalani Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk rehabilitasi, Wa Ode Nur Zaenab mengaku belum mengetahui secara pasti.

Hanya saja, sepengalaman dan sepengetahun Wa Ode, Nia Ramadhani dan suaminya itu bisa menjalani rehabilitasi selama tiga sampai enam bulan.

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkotika, Rabu (7/7/2021).

Keduanya ditangkap bersama sopir pribadi mereka yang berinisial ZN.

Di Mapolres Jakarta Pusat, Nia  Ramadhani mengungkapkan permohonan maafnya.

"Sore hari ini mohon izinkan saya dengan segala kerendahan hati untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait, khususnya kepada keluarga besar saya, sahabat, teman-teman, orang-orang yang sudah mengasihi saya, rekan kerja, dan seluruh pihak yang sudah menaruh kepercayaannya kepada saya," kata Nia Ramadhani diselingi tangis dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

Mengenakan baju tahanan, Nia Ramadhani berdiri tepat di sebelah suaminya yang juga telah dijadikan tersangka.

Nia Ramadhani kemudian mengakui telah melakukan tindakan yang tak terpuji dengan mengonsumsi narkotika jenis sabu.

"Saya Nia Ramadhani Bakrie mengakui bahwa yang telah saya lakukan tidak menjadi contoh yang terpuji," ucap Nia Ramadhani.

"Sebagai manusia saya sadar, seharusnya saya memberikan contoh yang baik bagi anak-anak saya dan orang di sekitar," imbuhnya dengan nada bergetar, dikutip TribunJatim.com dari Kompas.com.

Ia berharap, dengan pernyataan ini, orangtua, keluarga besar, serta anak-anaknya dapat membukakan pintu maaf.

"Dan yang terutama buat saya adalah pengampunan dari Allah," ungkap Nia Ramadhani.

Sementara itu, Ardi tak mengucapkan sepatah kata pun.

Dia tampak memegang bahu istrinya.

sumber: jatim.tribunnews