Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zaskia Mecca Sentil Keras Ortu Zahra 'Suara Hati Istri', Tak Mampu Lihat Adegan Ranjang, Bia: Takut

 

Sinetron berjudul Suara Hati Istri tengah menjadi sorotan.

Yang paling dibicarakan publik adalah pemeran Zahra, yang menjadi istri ketiga dalam sinetron Suara Hati Istri.

Pasalnya, artis yang memerankan Zahra, Lea Ciarachel masih berusia 15 tahun.

Sementara lawan mainnya, aktor Panji Saputra, yang memerankan karakter Pak Tirta, telah berusia 39 tahun.

Banyak adegan dalam sinetron tersebut yang menjadi sorotan, seperti ketika Pak Tirta mencium kening Zahra atau ketika Pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil.

Banyak pula adegan di ranjang antara Zahra dan Pak Tirta.

Para publik figur mulai memprotes tayangnya sinetron ini.

Di antaranya Zaskia Adya Mecca.

Melalui postingan di akun Instagramnya, istri Hanung Bramantyo atau Zaskia Adya Mecca beri sentilan keras kepada orang tua Lea Ciarachel.

Awalnya, wanita yang akrab dipanggil Bia ini mengaku terganggu melihat trailer dari sinetron tersebut.

Meski demikian, Zaskia merasa harus buka suara terkait adegan yang seharusnya tidak diperankan oleh artis remaja atau di bahwa umur.

"Ga tepat rasanya (setelah liat foto tayangan, trailer yang @indosiar post) bahwa materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istri ke 3 dimana usia dia masih 15 tahun," tulis Zaskia Adya Mecca, dikutip dari akun Instagram @zaskiaadyamecca, Rabu (2/6/2021).

Zaskia lalu menyinggung kedua orang tua Lea Ciarachel (pemeran Zahra) yang memberi izin putrinya untuk melakoni peran itu.

Sebab, anak berusia 15 tahun belum bisa menandatangani kontrak pekerjaan sendiri tanpa persetujuan orang tua.

"Semoga hal ini menjadi concern orang tua Zahra (karena anak dibawah umur belum bisa ttd kontrak sendiri) untuk lebih membantu anak memilih pekerjaan yang tepat," tulisnya.

Selain itu, Zaskia mengingatkan rumah produksi dan stasiun televisi yang memberi tempat untuk menayangkan itu agar sejalan dengan keputusan yang ditetapkan pemerintah.

Aktris berusia 33 tahun ini berharap agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bisa lebih ketat lagi dalam mengawasi tayangan televisi nasional.

"Lembaga @kpipusat bisa menyortir semua tayangan nasional dengan lebih tepat karena media audio visual mempunyai pengaruh sangat besar untuk karakter bangsa kita," tulis Zaskia.

Dalam akhir unggahannya, dikutip dari Kompas.com ( grup TribunJatim.com ), Zaskia berterima kasih banyak masyarakat yang menegur dan mengingatkan apabila ada tayangan yang tidak tepat.

"Tapi banyak orang di pelosok indonesia yang butuh hiburan, ga ada pilihan channel karna jaringan, internet, biaya dll akhirnya melahap tayangan apa saja yang ada," tulisnya.

Ia hanya berharap tayangan di televisi nasional ke depannya bisa lebih berkualitas dan mendidik.

"Walau agak hopeless soal tayangan yang faedah di tv nasional, harusnya ada standart yang jelas dan pengawasan yang ketat dari @kpipusat. Inget tv nasional bisa diakses siapa saja, semua usia kebanyakan," tutur Zaskia.

Pantauan TribunJatim.com, di kolom komentar, banyak yang mendukung aksi Zaskia.

Zaskia juga memberi balasan kepada artis yang juga takut melihat sinetron Suara Hati Istri.

ayushita: Merinding!
Takut liatnya
 
zaskiadyamecca: @ayushita samaa ga sanggup liat judul2nya pun

didietmaulana: Zaskia aku juga lihat ini di twitter. Thank you for speaking this up!!

zaskiadyamecca: @didietmaulana iya masss gemes bgt rasanya krn tv perannya besar sekaliiii krn audio visual sangat mudah terekam di otak manusiaa

oxcel: Ngacoooo beratttt

zaskiadyamecca: @oxcel asliii blunderrr