Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HEBOH, Muncul Foto Jadul Ayu Ting Ting Berpakaian Minim dan Seksi, Beda Potret Happy Asmara Dipuji saat Ngarit Rumput


Ayu Ting Ting merintis karir dalam dunia hiburan dangdut sejak dari bawah. Foto jadulnya saat manggung jadi sorotan. Tapi, potret pedangdut yang sedang tenar ngarit rumput malah banjir pujian. 

Ayu Ting Ting dan Happy Asmara adalah dua contoh penyanti dangdut yang bisa terkenal dalam sehari semalam. Keduanya merintis karir dari awal. 

Saat ini Ayu Rosmalina atau kondang dengan nama Ayu Ting Ting dikenal sebagai penyanyi dangdut dan artis papan atas.

Rajin muncul di layar televisi, Ayu Ting Ting mau membocorkan honornya sekali tampil di panggung layar kaca kepada Ivan Gunawan. 

Tapi, sukses Ayu Ting Ting bukan didapat dalam sekejap. Pedangdut kelahiran Depok, 20 Juni 1992 ini memiliki pengalaman bernyanyi dari satu panggung ke panggung lain sebelum muncul di televisi.


Ada banyak hal tak terlupakan dari pengalamannya itu, baik itu suka maupun sedih.

Ayu Ting Ting mengaku pernah mengalami hal tidak mengenakkan saat tampil di panggung, yakni dilempar segumpal tanah oleh penonton.

Dia pun dulu hanya menerima bayaran Rp 250 ribu untuk sekali manggung. 

Foto jadul Ayu Ting Ting saat menyanyi di atas panggung jadi sorotan. Maklum, ketika itu, Ayu Ting Ting berani tampil dengan pakaian yang minim. Hingga bagian sensitifnya kerap terlihat oleh penonton.

Asal tahu saja, Ayu Ting Ting sudah berani tampil sejak ia berusia 14 tahun.

Ayu Ting Ting pun bukan bukan berasal dari kalangan selebriti.

Ayahnya berprofesi sebagai pegawai negeri dan ibunya seorang penyanyi.

Ayu Ting Ting mulai kenal musik dangdut sejak ia berusia empat tahun.

Tak hanya musik dangdut, Ayu Ting Ting kecil dikenalkan dunia modelling oleh orangtuanya. Tapi belakangan, Ayu Ting Ting lebih memilih sebagai penyanyi dangdut.


Foto jadul Ayu Ting Ting, yang merintis karir dari bawah hingga ngaku pernah dapat honor Rp 250 ribu.

"Ya, namanya kita sebelum jadi artis kan bayarannya enggak seperti sekarang. Maksudnya disyukurin aja," buka Ayu Ting Ting.

Ia juga mengakui saat itu sadar diri dengan bayarannya.

"Ya, kan kita sadar diri. Bukan siapa-siapa. Jadi ya Alhamdulillah dapat rezeki segitu disyukuri aja," katanya.

Ia pun mengenang berapa bayarannya dulu saat masih berusia belasan tahun

"Dulu, Rp 250 ribu," ujarnya.

Tapi dengan bayaran sebesar itu, dia mengaku sudah sangat bahagia.

"Ya, seneng bangetlah. Anak SMP udah pegang uang segitu udah bisa nraktir temen-temen gitu. Udah seneng bisa nyari uang sendiri," tambah Ayu.

Dengan bayaran ratusan ribu rupiah, Ayu Ting Ting pun terus bekerja keras demi kariernya.

Kesuksesannya mulai terlihat saat single "Alamat Palsu" meledak. Lagu dangdut ini sangat populer di penghujung tahun 2011.


Foto jadul Ayu Ting Ting, yang merintis karir dari bawah. Saat nyanyi di panggung dulu, Ayu Ting Ting berani tampil dengan pakaian minim.

Kesuksesan itu diikuti single kedua Ayu Ting Ting yang berjudul "Sik Asik" pada pertengahan Desember 2012.

Ia juga menghadirkan album kompilasi "Ayu Ting Ting & Friends" (2012) dengan menggandeng sederet penyanyi seperti Citra Scholastika ("Galau Galau Galau" dan "Everybody Knew") dan Gisella Anastasia ("Pencuri Hati").

"Ya, bersyukur aja ya namanya rezeki, Allah yang ngatur. Tinggal syukuri, nikmati, jalani. Hikmahnya Alhamdulillah banyak ya, jadi banyak orang yang dikenal. Posisinya beda lah," ucap Ayu.

Tapi ia meyakinkan, meski kini sudah mencapai kesuksesan, Ayu adalah Ayu yang dulu.

"Tapi tetap saya menjadi Ayu yang dulu. Saya mencari uang, nafkah untuk keluarga," tandas dia.

Baru-baru ini, saat berbincang santai dengan Ivan Gunawan yang direkam dalam vlog YouTube Qiss You TV, Ayu Ting Ting mau membeberkan honornya sekali tampil di TV.

"Berapa honor sekali diundang di TV?" ujar Ayu Ting Ting membacakan pertanyaan yang ditujukan padanya.

Pelantun lagu Sambalado itu awalnya menolak.


Umi Kalsum, ibunda Ayu Ting Ting menghadiri Gala Premier Film Dimsum Martabak

"Nggak boleh ini," kata Ayu.

Namun Ivan Gunawan tetap memaksanya.

"Ya nggak papa dong, elo berapa?

Ayu Ting Ting akhirnya mau membocorkan honor tampil di sebuah TV hingga bikin Ivan Gunawan kaget. Ayu menyebutkan honornya di sebuah stasiun televisi mencapai puluhan juta. 

"Gila Ayu Ting Ting (honornya) puluhan," komentar Ivan Gunawan.

Tak berbeda dengan Ayu Ting Ting, pedangdut koplo yang baru naik pamor sejak awal 2020, Happy Asmara juga merintis karier dari bawah.  

Sosoknya yang begitu ramah, ia tak ragu menyapa penggemarnya.

Saat ini Happy Asmara adalah pedangdut koplo paling populer. Banyak video lagu yang ia nyanyikan viral di media sosial, seperti Tiktok.

Happy Asmara mengaku mulai nyanyi sejak kelas 5 SD di Kediri, Jawa Timur. Beranjak dewasa, saat masuk SMA ia mulai tampil bernyanyi di depan umum, yaitu nyanyi di hajatan atau kondangan.


Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan saat membicarakan honor sekali tampil di televisi. Foto jadul Ayu Ting Ting jadi sorotan.

Dalam sebuah talk show, Happy Asmara mengaku sangat senang saat mendapat honor nyanyi. Saat itu honornya belum besar, hanya Rp50 rib, itu pun nyanyi sepanjang hari, pagi hingga malam.

"Nyanyi siang-sore-malem, dapat 50rb. Seneeeng banget kaya dapet uwow...dapet uang, gitu!" Seru Happy Asmara.

Selain dapat honor Rp50 ribu, setiap kali nyanyi di hajatan ia dapat makan soto yang disediakan gratis oleh keluarga pengantin.

Sejak terkenal sebagai pedangdut koplo, tarif sekali manggung Happy Asmara sudah pasti beda dengan dulu. 


"Harganya..kalau sekarang Alhamdulillah sudah di atas 10 juta lah pasti, itu untuk off air..on air nya beda lagi," ucap Happy.

Happy merasa selama ini perjuangan tidak sia-sia, dan ia percaya jika usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Meski sudah kondang, rupanya Happy Asmara tak malu membagikan potretnya sedang ngarit rumput. Happy pernah ditanya, apakah dia memang memiliki hobi ngarit rumput.

"Ngarit rumput bukan hobi A! Itu (ngarit rumput) keseharian Happy waktu masih kecil," jawab Happy Asmara dengan luagas, tanpa merasa gengsi atau malu.


Potret Happy Asmara ngarit rumput yang sempat viral di media sosial.

Ternyata saat usia SD, Happy Asmara tinggal bersama neneknya. Kemudian, Happy Asmara suka membantu neneknya tersebut mencari rumput untuk pakan kambing neneknya.

"Dulu waktu SD, Happy kan tinggal sama nenek, waktu ayah merantau ke Kalimantan. Dulu nenek happy kan punya kambing," terang Happy Asmara.

"Jadi Happy tiap pagi harus bantuin nenek nyari rumput. Buat makan kambing," kata Happy Asmara.

Ketika ditanya, foto Happy Asmara sedang ngartit rumput itu kapan? Happy Asmara menjawab, jika foto dirinya ngarit tersebut adalah foto yang diambil pada tahun 2019. 

"Ini barusan, setaunan kalo gak salah. Iya tahun lalu, iya!" seru Happy Asmara, seraya mengingat-ingat saat diwanwancara pada tahun 2020.

Saat menggunggah potret ngarit rumput, Happy Asmara menulis keterangan foto begini, "NURUTI GENGSI OPO AREP MANGAN WATU??????? OJOSOK ISIN KARO OPO KAHANANMU, SEPIRO BAYARANMU, SING PENTING KBEH HALAL !PERCUMA BARANG LARANG KAKEAN GAYA, MEKSO TUKU TAPI MUNG HASIL NJALUK NJALUK (mboh njaluk sopo)."


Potret Happy Asmara ngarit rumput yang sempat viral di media sosial.

Happy tampak lihai memotong rumput dengan arit yang ia bawa. Dalam caption yang ia tulis, diketahui ia ngarit untuk makan marmut yang ia pelihara.

"Anak e wedok kon ngaritttt ! Ngarite nggo BENDO SENGAJA BIAR NETIJEN BANYAK BICARA. Btw aku ngaritin marmut," tulis Happy.

Sontak, potret Happy Asmara ngarit rumput viral hingga banjir pujian.

(*/ Tribun-Medan.com)