Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CATET & CAMKAN ITU...!!!, Ustaz Zacky Mirza Bak Sindir Keras Umi Pipik yang Buka Aib Masa Lalu Suaminya Sendiri: Sudah Wafat


Ustaz Zacky Mirza mendadak angkat bicara soal kegaduhan soal masa lalu Uje.

Bak sindir kelakuan Umi Pipik yang membongkar masa lalu tersebut, Ustaz Zacky Mirza sindir hal ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Umi Pipik kini bak kemakan karma atas apa yang diucapkannya lewat Vlog Venna Melinda.

Nama-nama wanita yang disebut-sebut jadi istri Uje pun kini dicari.

Pembicaraan soal siapa sebenarnya istri Uje yang dipoligami jadi sorotan.

Entah bagaimana akhirnya, namun kini beberapa nama ikut keseret imbas pengakuan mengejutkan dari Umi Pipik.

Beberapa nama seperti Oki Setiana Dewi dan Jennifer Dunn pun sempat harus terseret.

Kegaduhan soal siapa sosok istri lain dari Uje pun menuai banyak sorotan.

Baru-baru ini, Ustaz Zacky Mirza mengingatkan untuk mengingat kebaikan orang-orang yang sudah meninggal.

""ROSULULLOH SAW MENGINGATKAN KITA UNTUK SELALU MENYEBUT & MENGINGAT KEBAIKAN2 ORANG YANG SUDAH WAFAT.

TERLEBIH PARA ORANG-ORANG SHOLEH, DEMI TERCURAHNYA RAHMAT ALLOH SWT."

(عِنْدَ ذِكْرِ الصَّالِحِينَ تَنْزِلُ الرَّحْمَةُ)

'Inda dzikris sholihin

tanzilur rohmah

(Akan turun rahmat Alloh di saat kita menyebut dan mengingat kebaikan2 orang sholeh yang telah tiada)

Teruntuk beliau2 Guru kita semua,

AL - FAATIHAH..!!," tulis Ustaz Zacky Mirza.


Tak cuma sekali, ia juga mengunggah foto kebersamaannya dengan mendiang Uje.

Ia menyebut jika apapun yang terjadi, Uje adalah orang yang baik.

"APAPUN YANG TERJADI...,

ALMARHUM BANG BRO

TETAP ORANG BAIK & SHOLEH!!"

CATET & CAMKAN ITU...!!!," tulisnya.


Sebelumnya, melihat isu yang kian hari makin kian besar, kerabat Uje-sapaan almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, Kyai Syarif Rahmat, angkat bicara.

Tidak ingin menyinggung siapapun, namun dirinya meminta Umi Pipik segera membeberkan nama-nama istri Uje tersebut demi menyudahi peperangan di media.

Sejatinya, Kyai Syarif memahami tentang niatan awal Umi Pipik mengungkapkan bahwa Uje berpoligami.

“Saya kira ini penting, karena orang yang mempunyai istri lebih dari satu dia harus terbuka, dan istri yang lain harus tahu. (Karena) akan berhubungan dengan warisan.

Misalnya, anak dari para istri tidak saling mengenal, kawin, gimana. Satu ayah kan enggak boleh, haram,” jelasnya di YouTube Cumi-cumi.


Dia berusaha berpikir positif atas ulah Umi Pipik, yang diyakininya menunggu momen yang tepat mengungkapkan ini semua.

“Artinya kita melihat bahwa Umi Pipik mungkin menunggu waktu yang pas. Dia seorang public figure, menungu anak-anak agak dewasa sedikit agar tidak syok. Kalau sekarang anak-anaknya sudah mengerti agama kalau dijelaskan akan siap,” ujarnya.

“Maka hal lain saya kira saya tidak tahu sebetulnya hal apa yang melatarbelakangi hal ini diungkapkan hari ini bukan sebelumnya. Tapi saya melihat itu momen yang pas.

Yang lebih tahu tentu dirinya dan lingkungan sekitarnya. Tapi ini lebih penting, lebih baik daripada tidak menjelaskannya, toh suatu saat akan akan terkuak juga,” bebernya.

Oleh karena itu, Kyai Syarif menyarankan Umi Pipik agar jujur sepenuhnya. Daripada publik mengira siapa dua istri lainnya terus menerus hingga menjadi fitnah.

“Saya kabar-kabar angin sudah dengar juga, tapi wajib bagi Umi Pipik untuk menjelaskan. Ini jangan diperpanjang berita. Segera saja jelaskan bahwa istrinya ini, ini, supaya orang tidak menduga-duga.

Semoga tidak menjadi fitnah, hindari fitnah itu, jelaskan saja istrinya ini, ini, selesai insyaAllah. Nanti respon masyarakat akan berjalan,” tuturnya.

Kyai Syarif menilai dengan Umi Pipik membiarkan tanda tanya terus tidak terjawab makan akan memperpanjang masalah.

“Akan menimbulkan gunjingan, terutama orang-orang yang tidak suka. Lebih baik terbuka apa adanya, wong sudah jadi berita besar.

Jangan memperpanjang peperangan di media, tidak baik,” tegasnya.

Dia mengatakan jika Uje masih hidup, diyakininya akan menguak poligami itu sendiri tidak harus dari Umi Pipik.

“Tidak ada ruginya jelaskan istri beliau ini-ini. Beliau juga tenang untuk menyatakan yang beliau selama ini tidak sempat menyatakan. Beliau tidak bicarakan karena tidak tahu usianya diambil Allah mendadak,” sebutnya.

Kyai Syarif meminta Umi Pipik menolong Uje untuk mengungkapkan dua istri lainnya.

Menurutnya, hal ini bisa jadi bukti jika Uje benar-benar mendidik istrinya dengan baik.

“Maka sebaiknya jangan menunda kebaikan. Sebagaimana beliau (Uje) diuji dengan diambil pulang ke rahmatullah sebelum menjelaskan (poligaminya), mbok bantu yang sekarang masih ada, jelaskan.

Kita saling mengingatan, ayolah bicara, sebagai sesama istri almarhum, tunjukkan bahwa beliau mendidik istrinya dengan baik, jangan ada dua kutub,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jennifer Dunn buka suara dan mengaku bahwa dirinya enggan membahas isu tersebut.

Jennifer Dunn bak sakit hati dengan tuuduhan dari netizen yang disebutnya sudah keterlaluan.

"Udah ah aku nggak mau bahas apa-apa, tadi kan dah janji dari awal nggak mau ngebahas kemana-mana," ungkap Jennifer Dunn.

Lebih lanjut, Jennifer Dunn mengungkapkan bahwa dirinya merasa tak nyaman dengan pemberitaan yang yang tidak valid tersebut.

"Diberitain yang belum tentu benar itu nggak enak," tutup Jennifer Dunn.

Tak hanya itu saja, Jennifer Dunn juga mengaku begitu sakit hati melihat betapa kejamnya omongan netizen di sosial media.

"Ketika kita dapat omongan, baca komentar yang nyakitin banget, sebangsatnya aku, hey...gue manusia," kata Jennifer di tayangan gosip di Youtube.

Lebih lanjut, Jennifer Dunn pun mengatakan jika netizen harusnya merasakan jika dirinya juga memiliki hati yang bisa tersakiti dari komentar buruk.

Jennifer Dunn dan keluarga (instagram @jeje.dunn)

"Please jangan kayak gitu ngomongnya. Sakit loh, kak. Nggak satu dua tapi semua (yang berkomentar)," ungkap Jennifer.

Jennifer Dunn juga mengaku netizen juga tak pernah lelah menghujatnya disosial media, padahal kala itu ia tengah berfoto selfie dengan kucing peliharaannya.

Hal ini membuat Jennifer memilih menghapus sosial medianya demi merasakan ketenangan. Bahkan ia enggan melihat berita yang ada di televisi.

"Alhamdulillah sekarang I feel free. Udah, aku lebih menghindar aja nggak mau terlalu fokus baca yang gitu-gitu," tandas Jennifer.

sumber: palembang.tribunnews