Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak yang Takut Dirinya Lepas Hijab, Larissa: Lebih Baik Terpuruk Daripada Kehilangan Iman Islam


Larissa Chou mengucapkan terimakasih atas doa dan ucapan-ucapan baik dari ribuan followersnya di media sosial, terkait perpisahannya dengan putra almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz.

Selain banyak yang menyayangkan perceraiannya dengan Alvin Faiz, banyak juga yang menuliskan pesan motivasi dan semangat kepada perempuan mualaf ini.

"Kalaupun tidak ada bahu untuk bersandar, masih ada lantai untuk bersujud. Rissa kamu hebat". tulis followersnya yang direspon Larissa dengan emotion love.

Larissa mengaku beberapa waktu ini banyak menyendiri dan hanya ketemu dua sahabat perempuannya yang setia menemaninya ngobrol. Dia juga mengaku belum ingin berjumpa dengan banyak orang, karena membuat dirinya tak nyaman.

Di tengah kasus perceraiannya ini, Larissa menyadari banyak fans ataupun orang yang takut dirinya lepas hijab.  Melalui unggahan di storynya Larissa menulis kalimat begitu menyentuh:

"Lebih baik jatuh sejatuh-jatuhnya daripada kehilangan iman islam," tulis Larissa.

"Udah banyak banget yang takut aku lepas hijab karena hal ini. Engga akan. Insya Allah Insya Allah selalu istiqomah. Karena niat berhijab pun bukan karena manusia, tapi karena Allah untuk Allah..." tulis ibu dari satu putra ini.

Masih lewat unggahan di story, Larissa mengabarkan bahwa dirinya bersama putra kesayangannya Yusuf masih tinggal di Azzikra bersama dengan tiga pekerjanya.

"Rencananya nanti mau pindah ke satu kota (ga bisa kasih tau kota mana). Tapi betah banget di Sentul," tulisnya sembari menyematkan emotion sedih. 


Melalui akun Instagram pribadinya, Alvin Faiz mengumumkan bahwa dirinya dan sang istri, Larissa Chou, memutuskan untuk berpisah.

Dalam unggahannya tersebut terlihat foto dirinya saat prosesi pernikahannya dengan Larissa tempo lalu.

Sebelumnya, Alvin Faiz dan Larissa Chou menikah pada 6 Agustus 2016.

Di usianya yang masih 17 tahun, anak Ustaz Arivin Ilham itu memutuskan menikah secara taaruf dengan gadis keturunan Tionghoa bernama Larissa Chou.

Sebelum menikah, Larissa Chou memutuskan untuk mualaf.

Setelah menjalani lima tahun kehidupan berumah tangga, Larissa Chou kini resmi mengugat cerai Alvin Faiz.

Alvin mengungkap bahwa Larissa secara resmi menggugat cerai ke Pengadilan Agama, hal itu dibeberkan Alvin dalam unggahannya pada Pada Kamis (20/5/2021).

Alvin Faiz mengaku bahwa perceraiannya itu merupakan keputusan akhir dari proses panjang yang mereka lakukan berdua.

Enam Fakta perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou

Berikut ini enam deretan fakta kabar perceraian Alvin Faiz dan Larissa Chou:

1. Larissa Chou Gugat Cerai Alvin Faiz

Lewat unggahan di Instagram, Alvin Faiz mengumumkan pada Kamis (20/5/2021), Larissa Chou resmi melayangkan gugatan cerainya.

"Setelah melalui proses yang panjang, saya dan Larissa memutuskan untuk berpisah. Per-hari ini gugatan dari Larissa sudah sampai di pengadilan," tulis Alvin.

2. Alvin Faiz dan Larissa Chou Sepakat Membesarkan Anaknya

Lima tahun menjalani kehidupan rumah tangga hingga dikaruniai seorang putra, Alvin Faiz dan Larissa Chou sepakat untuk sama-sama membesarkan buah hatinya.

Diketahui, anaknya yang bernama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan akan genap berusia 4 tahun pada Juni mendatang.

"Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak kedepan," kata Alvin.

Alvin Faiz, Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan dan Larissa Chou (Instagram Alvin Faiz)
3. Bantah Isu Poligami hingga KDRT

Setelah resmi digugat cerai sang istri, Alvin membantah isu-isu yang tersebar di media sosial terkait faktor perceraiannnya dengan Larissa.

Alvin membantah karena poligami, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga hadirnya orang ketiga.

"Adapun untuk membantah asumsi yang tidak2 dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, poligami, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa," ungkapnya.

4. Merasa Tak Sejalan, Alvin dan Larissa Sepakat untuk Bercerai

Alvin dan Larissa sepakat bercerai lantaran mereka berdua sudah merasa tidak sejalan lagi.

"Kami sudah tidak sejalan lagi kedepannya, dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan,"

Membulatkan keputusan untuk bercerai, Alvin dan Larissa sudah komitmen untuk menjaga hubungan baik hingga sama-sama membesarkan sang anak dari hasil pernikahan keduanya.

"Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik kedepan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan Yusuf kedepannya," pungkasnya.

5. Tak Bisa Beri Contoh yang Baik, Alvin Minta Maaf ke publik 

Dalam unggahannya, Alvin menuliskan kata-kata permohonan maaf ke publik lantaran menganggap rumah tangganya tidak bisa memberikan contoh yang baik.

"Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya," tulis Alvin dalam caption panjang terkait perceraiannya, dikutip dari akun Instagram @alvin_411.

"Saya dan Larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua."

Alvin mengatakan, ia dan Larissa Chou hanyalah seorang manusia biasa yang masih perlu banyak belajar lagi.

Pria 22 tahun itu mengaku banyak sekali pelajaran yang diambil dari 5 tahun perjalanan pernikahannya.

"Saya dan Larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua. Tidak lebih kami hanyalah seorang manusia yang fakir ilmu dan perlu banyak belajar lagi dari sahabat-sahabat semua," lanjutnya.

Harapan Alvin, para sahabatnya bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari rumah tangga yang pernah mereka lalui.

"Jika ada kebaikan tentu datangnya dari Allah SWT, jika ada kekurangan dan kesalahan tentu tidak lain datangnya dari pribadi kami sendiri," ujarnya.

"Kami mohon doa untuk kami bertiga, supaya dilancarkan, diberkahi, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT untuk langkah-langkah kami ke depan," sambungnya.

6. Respon Sahabat hingga Keluarga 

Alvin Faiz resmi mengumumkan perceraiannya ke media sosial, rupanya banyak mengundang simpati keluarga hingga para warganet.

Mayoritas di antaranya memberi semangat hingga mendoakan yang terbaik dari keputusan perceraian Alvin dan Larissa.

"Broque, selalu mendoakan yg terbaik buat ntm," komentar @ariekuntung.

"Mendoakan yg terbaik utk @alvin_411 dan Larissa," komentar @Teukuwisnu.

"Semoga ini yang terbaik untuk kalian berdua @larissachou," komentar @wardahmaulina_.

"Doa kami yg terbaik, keep strong Bro," komentar @muzammilhb.

"You are strong brother," komentar adik Alvin, @ameer_azzikra.

(Bangkapos.com)