Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zaskia Mecca Sebut Orang Bangunkan Sahur Teriak-teriak Pakai Toa Masjid Tidak Etis, Netizen Serang Balik: Biasa Aja! Protes Kok ke Sosmed!


Banyak hal yang terjadi di bulan Ramadhan, tapi tidak pada bulan-bulan biasanya.

Salah satunya adalah tradisi membangunkan sahur diberbagai daerah.

Ada yang berkeliling sambil menabuh gendang, ada juga yang membangunkan lewat toa mesjid terdekat.

Namun, cara membangunkan lewat toa mesjid ini sempat diprotes oleh Zaskia Adya Mecca.

Soalnya, nada dan cara membangunkannya dinilai kelewat berisik hingga bisa saja mengganggu orang lain yang tidak menjalankan puasa.

Tapi gegara hal tersebut, Zaskia Adya Mecca malah diserang balik netizen.

Awalnya istri Hanung Bramantyo ini mengunggah video dirinya merekam ke langit malam.

Latar belakang suaranya adalah suara bapak-bapak yang membangunkan sahur lewat toa mesjid.

Namun suaranya memang kencang dengan berbagai kata-kata yang dibuat lucu.

Ia pun sedikit protes dengan mengatakan kalau ini akan mengganggu penduduk lain yang beragama non-muslim.

'.. cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam.. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Shaur?!' tulisnya.

Saat bertanya pada tetangganya, mereka hanya menjawab kalau cara membangunkan itu sedang hits.

Sayangnya, Zaskia tidak sependapat akan hal itu.

Ia merasa cara membangunkan seperti itu tidak etis dan tidak menghargai orang lain.

'Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu..”

aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain..

Buat kamu gmn?! Apa aku yang terlalu serius?'


Banyak yang menanggapi suara itu memang mengganggu.

'ni namanya ganggu lbh tepatnya, karna ga semua orang puasa dan ga ada toleransinya ini' tulis Tasya Nurmedina.

'Nyebelin bgt. Gw aja yg saur ga mau dibangunin begini' tulis Senandung Nacita.

'Ini mending. Tmpatku pernah ada yg iseng pake suara mimi peri bangunin saur yg nadanya mendesah desah nyebahi'

'Ya Allah sama biaa. Didaerahku malah anak2 yg bangunin trus pake rekaman suaranya mimi peri di dekatkan di toa. Jarak masjid dr rumahku cuma 3 rumah. Ya Allah, niatnya baik sih tp caranya salah. Intinya bahasanya itu ndk sopan dan malah mengganggu. Dan tetangga tetangga dah mulai ga suka ini mau protes ke pak ustad buat menegur'

Namun tidak sedikit juga yang menganggap Zaskia Mecca terlalu berlebihan.

'Di kampung saya kya ginimah udah biasa ,klo mbanya merasa terganggu bijaknya datangi dkm nya diskusi baik baik,kalo protes di sosmed ginimah gak bakalan sampai ,yang ada nnti perdebatan pro kontra yang menimbulkan keributan (emoji)'

'Lebay ah.. Seru yg ada, toh cuma ramadhan aja, gak tiap hari dalam setahun..'

'biasa sih ya, kalo ditempatku ada yang bangunin saur pake sound kenceng banget (emoji) sampek kaca ruma pada geter (emoji)'

'Ahhh cmn sekali setahun gak usah serius kali mbak...masih bagus ada yg bangunin saur.....'

sumber: fame.grid