Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sindiran Menohok Musisi Fiersa Besari Soal Pernikahan Seleb yang Dihadiri Oleh Pemimpin Negara, Bu Susi Pudjiastuti Ikut Komentar


Musisi Fiersa Besari blak-blakan menyindir tentang adanya peraturan yang sangat jelas timpang diterapkan dalam negeri.

Melansir dari instagram insta_julid, Fiersa Besari menyindir adanya peraturan yang sangat jelas timpang di tengah masyarakat.

Fiersa Besari menganggap hal ini sebagai paradoks di negeri tercinta ini.

Namun satu hal yang kini tengah disorot yakni pernikahan selebriti yang bahkan dihadiri oleh pemimpin negara langsung,

Pemandangan sangat berbeda terjadi ketika masyarakat biasa justru dipersulit bahkan untuk izin nikah sekalipun.

"Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak.

Penutupan jalan raya, tapi malah macet sana-sini.

Izin resepsi masyarakat dipersulit tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara.

Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat biasa", cuitan Fiersa Besari di twitter pribadinya, Minggu (4/4/2021)

Cuitan Fiersa Besari ini menuai reaksi dari mantan Menteri Kelautan RI yakni Susi Pudjiastuti.

Bu Susi sapaan akrabnya memberikan komentar berupa emoji bibir monyong bertanda hati untuk Fiersa Besari.

Seolah sebagai bentuk apresiasi atas pernyataam Fiersa yang mewakili dirinya.


Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Probowo Subianto hadiri pernikatan Atta-Aurel

Jokowi-Prabowo kompak mendatangi acara Atta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Jokowi menjadi saksi dari pihak Aurel sedangkan Prabowo menjadi saksi pihak Atta.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari melihat bahwa kehadiran Jokowi dan Prabowo dalam acara pernikahan Atta dan Aurel sebagai simulasi lanjutan dari ide gagasan Jokowi-Prabowo 2024 yang dideklarasikannya.

Qodari menyebut simulasi pertama adalah saat dirinya menampilkan dua tokoh itu dalam kaos kampanye di acara Mata Najwa.

Hal itu dimaksudkan untuk memberikan visualisasi sekaligus sosialisasi kepada publik Indonesia tentang Jokowi berpasangan dengan Prabowo di tahun 2024.

"Dengan kehadiran keduanya dalam acara yang disiarkan langsung oleh RCTI tersebut membuat imajinasi masyarakat lebih nyata lagi, bagaimana Pak Jokowi dan Pak Prabowo sama- sama hadir dalam suatu acara besar," ungkap Qodari saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (3/4/2021).

Acara pernikahan tersebut dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk memberikan sambutan pernikahan.

Qodari mengibaratkan seperti simulasi sidang MPR, dimana Jokowi dan Prabowo hadir sebagai Presiden dan wakil Presiden terpilih 2024- 2029.

Menurutnya, imajinasi mengenai Jokowi-Prabowo ini semakin nyata dalam acara pernikahan Atta dan Aurel karena di situ ada sosok Bamsoet yang notabene-nya adalah ketua MPR RI dimana acara pelantikan Presiden dan wakil presiden dilaksanakan di MPR.

"Dan ada adegan, Pak Jokowi dan Pak Prabowo masing-masing memberikan tandatangan sebagai saksi pernikahan, itu kan mirip adegan menandatangani berita acara pelantikan sebagai Presiden dan wakil Presiden di tahun 2024," kata Qodari berimajinasi.

Qodari menambahkan, posisi duduk Jokowi dan Prabowo di acara pernikahan juga seolah menggambarkan posisi penting Bamsoet dalam proses politik ke depan menuju ide Jokowi-Prabowo 2024 dimana Bamsoet duduk di tengah-tengah antara Jokowi dan Prabowo.

Qodari mengucapkan terima kasih kepada Harry Tanoesudibjo selaku pemilik RCTI yang menyiarkan langsung acara pernikahan tersebut, karena telah membuat panggung visualisasi Jokowi Prabowo berpasangan untuk periode selanjutnya.

"Sebagai penggagas Jokowi Prabowo 2024, saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Bamsoet, Pak Harry Tanoesudibjo sebagai pemilik RCTI karena telah membuat panggung simulasi yang merepresentasikan sekaligus membangkitkan imaginasi masyarakat Indonesia tentang Jokowi- Prabowo," bebernya.

Qodari menilai, perjuangan menduetkan kedua putera terbaik bangsa itu mendapat kan momentum dan semangat baru atas siaran langsung itu secara luas.

"Dengan acara perkawinan tadi, perjuangan gagasan Jokowi Prabowo 2024 ini mendapat kan momentum dan visualisasi baru yang kuat dan luas," sambung Qodari.

Qodari bertanya-tanya apakah kehadiran Jokowi, Prabowo dan Bamsoet dalam acara pernikahan Atta dan Aurel siang tadi sebagai tanda-tanda alam tentang hal yang akan terjadi di depan.

"Sebagai penggagas ide Jokowi Prabowo 2024, apakah tanda-tanda alam ini akan menjadi kenyataan di masa depan?" pungkas mantan aktivis HMI Depok dan Ketua Kelompok Studi Mahasiswa UI itu.

sumber: sumsel.tribunnews.