Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panglima TNI: 53 Prajurit KRI Nanggala-402 yang Gugur Akan Mendapatkan Kenaikan Pangkat


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, 53 prajurit Hiu Kencana yang gugur di Nanggala-402 akan mendapatkan kenaikan pangkat. 

Hal ini diungkapkan Panglima TNI dalam konferensi person terkait tenggelamnya kapal selam Nanggala-402 di perairan Bali, Minggu (25/4/2021) petang. 

"Kami akan memberikan satu penghargaan kepada prajurit Hiu Kencana yang gugur di Nanggala-402 dan itu akan kami akan kami ajukan secara berjenjang kepada Bapak Presiden yaitu berupa kenaikan pangkat dan akan segera kita proses," kata Hadi Tjahjanto dalam Breaking News KompasTV. 

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada para prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur. 

“Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali."

"Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yg gugur. Semoga Tuhan Yang Maha besar memberikan keikhlasan, kesebaran, dan ketabahan,” ucap Panglima TNI. 

sumber: kompas.tv