Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Bayi Zaskia Sungkar dan Irwansyah Diumumkan, Ini Doa Dibalik Nama Keponakan Shireen Sungkar


Tinggal menunggu hari jelang proses persalinan, artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengumumkan nama putra pertama mereka.

Sudah menunggu lebih dari 10 tahun, Zaskia sungkar dan Irwansyah akhirnya sebentar lagi akan segera menyambut kehadiran anak pertama mereka yang didapat melalui proses cukup panjang itu.

Sama seperti orang tua pada umumnya, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh kakak Shireen Sungkar ini termasuk soal nama yang akan mereka berikan pada sang buah hati.

Berharap nama yang diberikan dapat menjadi doa untuk kehidupan anak pertama mereka kelak, Kia dan Irwan telah menyiapkan nama terbaik dengan makna yang amat mendalam.

Hal tersebut disampaikan Zaskia Sungkar dan Irwansyah lewat video yang mereka unggah di kanal youtube The Sungkar Family, Minggu (28/3/2021).


Tak hanya nama panggilan, Kia dan Irwan ternyata juga telah menyiapkan marga untuk buah hati mereka mengingat sang suami yang sebelumnya tak memiliki nama belakang itu.

"Syahki itu sebenernya, Irwansyah Kia tapi itu nama belakang," Ucap Kia.

Sudah membayangkan akan hadirnya momongan sejak tahun pertama pernikahan, Kia mengaku dirinya sempat membuat daftar beberapa nama yang sejak lama telah dipersiapkannya.

"Namanya juga halunya lama ya ngayalnya tuh udah dari sejak kapan lah pokoknya dari mulai nikah itu tu kaya aku suka aja mikirin kalo gua punya anak gua mau ngasih nama kalo cowo ini kalo cewe ini sampe ada listnya," jelas Kia.

Setelah menyiapkan sejumlah nama terbaik, Kia dan Irwan akhirnya menjatuhkan hati mereka pada salah satu nama sahabat Rasul yang memiliki perjalanan hidup luar biasa.

"Jadi kita denger satu nama yang sebelumnya malah aku belum pernah denger gituloh tentang kisah salah satu sahabat Rasul ini namanya itu Ukkasya bin Mihshan, pas aku denger Ukkasya ih kok lucu banget namanya tuh kaya enak didenger gitu," terang Kia.

Irwan dan Kia pun kemudian menceritakan kisah dibalik kehidupan Ukkasya yang membuat keduanya mantap memberikan nama tersebut untuk buah hati mereka.

"Ukkasya ini kan dia ibaratnya dia berani gitu disaat Rasul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama," tutur Irwan.

"Jadi Ukkasyanya bilang ke Rasul gitu ya Rasul kalo gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga," katanya.

"Artinya si Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu terus keberanian dia ya Alhamdulillah Allah takdirkan dia tuh dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan filosofinya bagus banget," timpal Kia.

Berharap putranya kelak akan menjadi anak yang memiliki kepercayaan diri tinggi, keyakinan tinggi, pemberani, dan masuk surga tanpa dihisab persis seperti Ukkasya, Irwan dan Kia akhirnya memutuskan untuk memberi buah hati pertama mereka nama Muhammad Ukkasya Syahki.

"Jadi nama anak kita officially adalah Muhhammad Syahki Ukkasya," celetuk Kia.

"Eh salah," sahut Irwan.

"Eh Muhammad Ukkasya Syahki," Jawab Kia lagi

Namun pada akhir video tersebut Kia dan Irwan justru menuliskan bahwa nama putra mereka yang sebenarnya adalah Ukkasya Muhhammad Syahki.

"Gais yang bener nama babynya Ukkasya Muhammad Syahki," tulis mereka dalam video tersebut.

Perubahan Bentuk Kaki Zaskia Sungkar

Memasuki minggu ke-38 kehamilan, Zaskia Sungkar mulai mengalami perubahan pada bentuk kaki yang disoroti oleh Irwansyah.

Sebentar lagi akan segera menjadi seorang ibu, Zaskia Sungkar mulai mengalami tanda - tanda jelang waktu persalinan yang kerap dirasakan para wanita hamil.

Selain perut yang semakin membesar dan terasa berat, salah satu ciri lain yang kini sedang dirasakan kakak Shireen Sungkar itu adalah kondisi kakinya yang mulai membengkak.

Hal tersebut pun membuat Kia semakin sulit bergerak meski ia masih harus tetap menjalani sejumlah pekerjaan.

Dilansir melalui Unggahan story di akun instagram sang suami @irwansyah_15, Kamis (25/3/2021) terlihat kondisi Kia yang nampak lemas sehingga hanya bisa duduk tersandar di kursi mobil mereka.

"Hei hei waduh ni orang nih," ucap Irwan sambil memamerkan perut buncit Kia.

Irwansyah pun kemudian menyoroti kondisi kaki Kia yang terlihat besar lantaran membengkak.

"Hei ada yang bengkak tuh, akhirnya bengkak ya,jempolnya kaya kelingkingnya ya," tutur Irwan.

"Jelek banget, jempolnya ada 10," Jawab Kia.

Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu/Editor: Murhan