Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istri Idaman Banget! Soal Suruh Ririn Ekawati Berhijab, Ibnu Jamil Justru Terpukau Kata-kata Istrinya: Lebih Baik Hijabin Mulut...


Ibnu Jamil jawab bijak saat ditanya kemungkinan menyuruh Ririn Ekawati untuk merubah penampilan dengan berhijab.

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati mengabadikan momen saat road trip bulan Madu ke Bali.

Dalam perjalanan, keduanya asyik berbincang seraya menjawab pertanyaan dari sejumlah warganet.

Termasuk tanggapan Ibnu jika kemungkinan menyuruh sang istri berhijab.

Pesinetron Inikah Cinta? ini mengungkap jawaban bijaknya yang menyinggung ibadah adalah urusan pribadi.

Selain itu, Ibnu sudah bahagia dengan kehadiran Ririn menjadi pasangan hidupnya.

“Ada yang nanya ini juga sih ‘kak kira-kira kak Ibnu menyuruh kak Ririn berhijab atau tidak’?" ucap Ririn Ekawati membacakan pertanyaan dari netizen, dikutip dari kanal YouTube Jamilo TV.

“Saya? Kalau pertanyaan itu ditunjukkan ke saya, saya orangnya bebas, saya nggak mau menyuruh-nyuruh.

Karena begini bagi saya, yang terpenting adalah saya melihat dia hadir di kehidupan saya itu sudah sesuatu hal yang saya syukuri.

Saya bahagia memiliki dia, dia juga bahagia bersama saya, sudah.

Kalau masalah ibadah, itu urusan pribadi sama yang di Atas," ungkap Ibnu Jamil.

Ririn pun menambahkan jika ia akan merubah penampilan sesuai tuntunan agama tanpa ada paksaan dari siapa pun.

“Jadi intinya kalau banyak banget yang nanya aku soal hijab, itu memang diharuskan dalam agama.

Tapi balik lagi ke diri sendiri, kalau aku mau memakai hijab itu bukan karena disuruh orang lain atau paksaan, atau karena keharusan.

Jadi pengin semuanya itu memang karena keinginan aku.

Jadi sekali aku pakai, Bismillah aku nggak mau lepas InsyaAllah, itu bener-bener harus dari hati dan semuanya harus dibenerin dulu kayaknya kalau aku ya,” sambung Ririn Ekawati.

Ririn melanjutkan bahwa ia lebih cenderung menyempurnakan lisannya terlebih dahulu baru kemudian berhijab.

"Umpamanya gini hal kecil aja, ini mungkin klise kayak orang-orang bilang cuma aku setuju sama kata-kata ini ‘lebih baik aku menghijabi mulutku dan hatiku dulu baru kepala aku’,” lanjutnya.

Pria 38 tahun ini teringat pendapat yang sama saat Ririn berucap demikian.

“Aku baru mau ngomong gitu sama kamu, beneran sumpah.

Aku mau bilang gini, sayang aku bukannya nggak mau nyuruh atau gimana, tapi itu alangkah baiknya datang dari diri kamu sendiri tanpa perintah dari orang lain, tanpa unsur paksaan.

Dan yang lebih terpenting tutupi atau selimuti perilaku kita, hati kita dengan yang namanya kebaikan,” tandas Ibnu Jamil.

sumber: fame.grid